Seutas biografi sang pemilik

Saf Jerry

Saf Jerry sang pendiri "Rama" Kambing Guling Catering dan Service. Beliau lahir di Langsa pada tanggal 27 July 1953. pada tahun 1977 Beliau bekerja di Rama Restaurant Catering dan Service sebagai Chef. Yang terletak di Jl. Iskandar Muda No 109 Medan,Sumatera Utara. Banyak menu Special yang telah dihadirkan restaurant ini karena para chef nya berasal dari Hotel Indonesia Sheraton Djakarta yang mengolah restaurant Rama ini. Berbagai Jawatan sangat menikmati hidangan yang disajikan dan menjadi Popular pada Zamannya. Salah satu hidangan Special nya yaitu Kambing Guling. 
Seiring perkembangan, restauran ini mengalami kesulitan dalam management nya dan akhirnya Pimpinan Rama ( Suswoyo fahmi dan Sofia ) selaku orang tua angkat dari Saf Jerry menutup Usaha tersebut. Saf Jerry mempunyai impian besar dalam usaha ini dan pada akhirnya meneruskan nama Rama menjadi Usaha Pribadinya yang terletak di Jl. Ayahanda/Sendok No. 11 Medan,Sumatera Utara  special kambing guling catering dan service. Saf Jerry bukanlah seorang sarjana maupun gelar-gelar yang lain yang sering disandang para Mahasiswa pada umumnya dibidang tata boga, beliau tidak mempunyai gelar tapi ikut kursus dalam bidang tata boga dan terus mempelajari cara memasak dan menciptakan suati resep masakan yang baru.
Saf Jerry mempunyai keluarga yabg sangat mendukungnya dalam hal bisnis dan kehidupan. Beliau menikah dengan wanita yang bernama Nina Fauziah Nasution dan mempunyai 4 orang anak. Anak-anaknya bernama Sakti Prima Iskandar, Maya Shelvia, Dina Sartika dan Shelly Imelda. Saf Jerry merintis usaha cateringnya dari kecil hingga sekarang ini sudah tahun 2014 berkembang pesat di Wilayah Medan, Sumatera Utara. Dengan ide briliant beliau menjadikan kambing Guling menjadi Menu Special yang punya Citarasa no 1 dan cara pelayanan yang terbaik , jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dahulu kambing guling disajikan dengan menggunakan bara api sehingga menimbulkan asap yang banyak dan mengganggu pesta dan tidak akan bisa masuk kedalam ruangan (indoor). Saat tamu menyantap kambing guling mereka akan kewalahan untuk mengiris dagingnya. Kebanyakan wanita enggan karena takut mengotori  tangannya ataupun terkena asap pembakaran. Kini... Saf Jerry mengubahnya menjadi sangat praktis, masaknya mudah , rasanya semakin lezat, pelayanannya terbaik. Aroma nya menggiurkan setiap tamu yang ingin mencicipi kambing guling. Sehingga sipunya pesta lega dan tamu pun puas. Tidak ada api besar ataupun asap yang mengganggu, dan bisa masuk dimana saja indoor maupun outdoor, pesta kecil maupun besar, tua dan muda pun bisa menikmatinya. Dengan dibantu beberapa karyawan dan keluarga Saf Jerry lebih mudah mengembangkan usahanya. Dan beliaupun mulai memberikan kepercayaan kepada anaknya yaitu Sakti Prima Iskandar dan Shelly Imelda S.I.Kom untuk meneruskan usaha Catering ini. Figurnya dikenal sangat gigih berbagai pengalaman kehidupan yang pahit dalam berbisnis dijalani dengan optimis. Dengan umur yang sudah harus pensiun ini beliau terus mempunyai ide brilian untuk menciptakan Inovasi yang baru dalam tata cara memasak dan promosi sesuai perkembangan zaman .

Saf Jerry seorang pengusaha yang sangat baik untuk dicontoh kegigihan kerjanya, pantang menyerah, tanggung jawab dan terus memberikan terbaik untuk orang lain, disini mengajarkan kita bahwa Umur tidak menghentikan kita Berkarya. 

Komentar